Sabtu, 19 April 2014
     
Home Bandarlampung Hukum & Kriminal Sprindik PPI Keluar

Sprindik PPI Keluar

485
Kali Dibaca
E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita

SURAT perintah penyidikan (sprindik) untuk perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) di PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dikeluarkan kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. ”Hari ini (kemarin) surat sudah ditandatangani pimpinan. Namun, belum diturunkan. Itu kan hanya administrasi atau birokrasi. Dua sprindik yang ditandatangani. Sebab, dua modus yang berbeda,” kata Kasi Penkum Kejati Lampung Heru Widjatmiko.

Dia menambahkan, pihaknya belum mengetahui jika direktur PPI yang akan menjadi calon tersangka telah pindah tugas. ”Kami tidak tahu kalau sudah pindah tugas. Sebab, dia selalu datang kalau kami panggil. Terakhir sekitar sebulan lalu, kami panggil untuk diminta keterangan dan dia datang,” ungkapnya.

Diketahui, berdasarkan penelusuran Radar Lampung, direktur PPI yang akan dijadikan tersangka oleh kejati telah pindah tugas di Jakarta. Direktur yang seorang perempuan berjilbab itu sudah bertugas di tempat barunya sejak tiga bulan lalu. Kini PT PPI dipimpin oleh seorang laki-laki bernama Aswardi. (eka/p2/c2/whk)